SAPU ANGIN II

Posted on 00.41 by ITS TEAM - SAPU ANGIN SHELL ECO MARATHON 2012



For the vehicle which we will compete to Urban Class in Shell Eco Marathon Asia 2010, we called it Sapu Angin II. And these are the specification of Sapu Angin II :

* Body :  Fiber Glass

* Chassis : Aluminium Alloy

* Engine                   : 100 CC, 4 STROKE OHC  (Internal Combustion)

* Fuel System           : EFI

* Fuel                       : Gasoline

* Induction                :TCI

* Transmission          : Sprocket Chain System

* Steering Syst.         : Go-kart Pitman Arm Steering

* Brake                     : Hydraulik, Disk brake

This vehicle is champion of gasoline urban concept class and internal combustion urban concept class. The record is 238 km/l.

7 komentar:

  1. good luck bro...semoga sukses... harumkan nama bangsa Indonesia... Harumkan nama ITS tercinta... Vivat

    BalasHapus
  2. kueeerrrreeeennnnn....
    terus bersemangat...
    Kami hanya bisa mendo'akan....
    Vivat Mesin.....!!!!!

    BalasHapus
  3. go get the champion!!!
    victory ITS

    BalasHapus
  4. ah mobil2an kayak gini ma banyak tuh tukang bengkel yang bisa bikin. wong tinggal bongkar barang yg sudah ada dan dipasang ke barang baru. selain itu layakk ga dipake un orang. harusnya nyiptain dong inovasi mobil layang atou bisa dipake di air dan daratan atou dengan bahan bakar selain gasolin. kayak air, ato nitrogen dll. baru tuh penemuan besar. kl kyk gini nih, Maaf, ga perlu tinggi2 sekolahnya.

    BalasHapus
  5. @Itungs,oh iya ya ngapain mereka sekolah tinggi2 kalo cuma bongkar pasang mesin....
    Mungkin kamu bisa coba deh, bikin yg katamu bongkar barang lalu pasang lagi itu. Gak usah yg bagus2,...gledekan aja kasih mesin traktor.....Kira-kira bisa jalan nggak ya?

    Ayo lah kawan, negeri ini perlu energi yg positif, kasih komentar positif kenapa sih? Kalau Saudara Itungs ini memang ahli mesin, ya kasih saran lah para mahasiswa ini...bukan malah memberikan komentar negatif....

    Mari kawan, kita bangun negara ini sekuat tenaga...minimal kasih komentar positif dan membangun.

    Jayalah Indonesiaku!

    BalasHapus
  6. Proud to be an Indonesian!!
    hope you guys do even better in both categories next year..

    BalasHapus
  7. Vivat ITS, Vivat Mesin
    Pemilihan utk tetap memakai bensin (petrol/gasoline) bukan menunjukkan ketertinggalan. Tapi itu adalah hal yg realistis, krn motor pembakaran dalam itu sebenarnya banyak menyisakan segi2 yg bisa ditingkatkan efisiensinya terutama meminimalkan terbuangnya energi panas dan memaksimalkan panas tersebut menjadi energi gerak (kinetik). Saran utk adik2 di SA1v2 & SA2v2 mungkin bisa ditambahkan KERS (regenerative braking). Saya yakin kalo adik2 bisa membuat mesin PAIJO, saya yakin kalian bisa membuat KERS biarpun dalam versi yg primitif sekalipun. Ingat saingan2 kalian pasti mencari celah utk mengalahkan kalian.
    Salam
    =Jeffry Syam=

    BalasHapus